Thursday, August 7, 2008

TEOLOGI PROPER

Ilmu yang mempelajari tentang Allah yang Benar

Ev. Federans Randa II, Th.M

 

Harga               : Rp 52.000,-

Ukuran             : 15 x 23.5 cm

Tebal                : 260 halaman

Berat                : 400 gram

 

Teologi bukanlah ilmu yang membicarakan mengenai berbagai pengetahuan yang telah dihasilkan oleh manusia di dunia ini, melainkan teologi merupakan sumber ilmu pengetahuan, sebab di dalamnya terkandung segala macam kekayaan ilmu. Mengapa pentingnya orang mempelajari teologi, karena teologi merupakan sumber pemberi dari segala macam ilmu pengetahuan. Penulis Amsal berkata, “Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.” (Amsal 1:7). Dari ayat ini maka dapat disimpulkan bahwa awal dari ilmu pengetahuan adalah takut akan TUHAN.

 

Allah berkata Ia akan memberi segala hikmat dan akal budi yang baik kepada ;manusia tanpa memandang dari mana asalnya, tanpa melihat latar belakang hidupnya. Allah tidak melihat apakah dia laki-laki atau perempuan, tetapi yang Allah lihat sejauh mana manusia itu telah hidup takut akan Allah. Setiap orang yang hidup takut akan Allah dan menghormati kekudusanNya, maka manusia layak untuk menerima semuanya itu dari Allah sebagai sumber segala-galanya. (Amsal 9:10).

 

Dari berbagai pengertian yang diungkapkan dalam Alkitab kepada kita, maka tidaklah ragu lagi bila belajar teologi adalah sesuatu yang sangat menyenangkan, karena berbagai rahasia mengenai ilmu pengetahuan telah disingkapkan di dalamnya, sehingga perlu untuk setiap orang mempelajarinya, dan bukan hanya dijadikan bahan perbandingan atau pun sebagai pengetahuan belaka, namun yang lebih penting adalah supaya kita dapat mengenal dan percaya kepadaNya yang telah memberikan segala ilmu pengetahuan kepada manusia.

 

Tentang Penulis.

Manokwari terkenal dengan kota buah-buahan di situlah penulis dilahirkan. Pada tahun 1990 penulis menyelesaikan studi di Sekolah Menengah Ekonomi Atas Negeri Manokwari, dan melanjutkan studi ke Sekolah Tinggi Theologia Erikson-Tritt Manokwari tahun 1991 dan berhasil meraih gelar Sarjana Theologia (S.Th) tahun 1996. Kemudian penulis mengambil program pasca sarjana di Sekolah Tinggi Theologia Injili Indonesia (STII) Yogyakarta tahun 1997 dan berhasil menyandang gelar Master of Theology (Th.M) tahun 2001. Penulis saat ini mengajar S1 dan S2 di sekolah Tinggi Theologia Berita Hidup Surakarta, dan dipercayakan sebagai Direktur Program Pasca Sarjana STTB. Penulis menikah tahun 2003 dengan Cut Riana Randa, S.Th yang juga menyelesaikan studi di STII Yogyakarta. Mereka telah dikaruniai seorang puteri bernama Ferandri Evangelina Filanatalia Randa.

 

Penerbit            : Erikson Tritt Press

ISBN               : 979-99589-1-1

 

No comments: