Tuesday, August 19, 2008

MENANG DALAM PERSAINGAN GEREJA

Cetakan Kedua Dilengkapi Lebih Banyak Ayat

Drs. Yunus Ciptawilangga, MBA

Ir. Matius Heryanto, SE., MSc., MA., Ssi., Mdiv

 

Harga               : Rp 24.000,-

Ukuran             : 15.5 x 23.5 cm

Tebal                : 153 halaman

Berat                : 300 gram

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa ada gereja yang jauh lebih maju daripada gereja lain, bahkan terlihat sangat menonjol. Buktinya adalah bahwa mereka telah mengembangkan suatu pelayanan yang utuh dan efektif. Hal ini membuat iri pendeta dan pengerja awam yang ada di sekitar lokasi mereka.

Mereka tahu siapa diri mereka, ke mana tujuan mereka, bagaimana rencana mereka untuk sampai ke sana, dan mengapa sangat penting bagi mereka untuk melakukan hal itu.

Tetapi perubahan tidak terjadi dalam semalam dan mimpi tetap menjadi mimpi kalau kita hanya bertumpu pada sebuah pola pengembangan gereja yang statis dan yang sudah mapan. Supaya mengalami pertumbuhan gereja, kita harus memiliki komitmen kuat untuk menemukan dan menemukan kembali paradigma baru dan bereaksi terhadap informasi tersebut dalam konteks pelayanan.

Mengapa penulis yang berlatar belakang dari dunia sekuler memberanikan diri untuk menulis buku ini? Pepatah lama mengatakan, “Ikan tidak mengenal air.” Mengapa? Karena ikan sejak lahir telah ada dalam air dan terus hidup di dalam air sehingga ikan tidak menyadari adanya air dalam kehidupannya. Demikian juga dengan orang-orang yang terlibat secara langsung dalam kehidupan gereja dan menjadi pelayan purna waktu, mereka sering kali tidak mampu melihat permasalahan dari sudut pandang lain. Ini tentunya berbeda dengan orang yang selain berkecimpung di gereja juga berkecimpung di luar gereja. Dengan pemahaman ini, maka diharapkan buku ini dapat menyumbangkan kontribusi yang berharga dalam membantu perkembangan gereja pada khususnya.

Gereja harus mampu bersaing kalau ingin terus bertahan, dan hanya gereja yang dikelola dengan baik dan benar yang dapat berkembang, mampu bertahan, dan bahkan memenangkan persaingan ini.

 

Penerbit            : Metanoia

ISBN                : 979-9461-85-5

 

1 comment:

Asri Bangar said...

Halo kak.. Bukui Lagu Dua Sahabat Lamanya ada?