Tuesday, August 19, 2008

Ethical Anchor

(Etika Bisnis)

The Editors of Life@work

 

Harga        : Rp 21.000,-

Ukuran      : 13.5 x 19 cm

Berat         : 100 gram

 

Mark Twain pernah berkata,"Lakukan hal yang benar itu selalu menyenangkan dan mengagumkan orang lain." Tetapi ditempat kerja sekarang ini adalah sulit untuk mengetahui hal-hal yang benar. Kemajuan ilmu dan teknologi mengharuskan kita memasuki wilayah etika yang belum pernah dijajaki sebelumnya. Jawaban yang singkat dan jelas sulit ditemukan.

 

Dari editor The Life@work Co, Etika Bisnis memberikan wawasan mengenai bagaimana memelihara integritas di tempat kerja dengan menegakkan standar etika. Penulis berpendapat bahwa nilai inti tidak boleh berubah, baik di rumah maupun di tempat kerja, jika kita tidak bertindak sesuai dengan standar etika di dunia bisnis, maka nilai-nilai pribadi kita akan terancam.

 

Dipenuhi kutipan-kutipan, nasihat dari para ahli, dan ilustrasi beberapa pemimpin dalam dunia bisnis yang terkenal, buku ini ideal, baik untuk bahan pealajaran pribadi atau pun diskusi kelompok. Berikut ini beberapa garis besar prinsip Etika Bisnis:

·         Perilaku etika jarang ditemukan dalam keputusan yang dibuat pada detik-detik terakhir.

·         Alkitab seharusnya menjadi penyaring keputusan terakhir.

·         Kita tidak perlu bersikap idealis atau menjengkelkan dalam mempertahankan keyakinan kita.

·         Perusahaan yang dibangun atas dasar kompromi etika tidak dapat menopang momentum jangka panjang.

·         Para pekerja harus mempercayai nilai etika inti perusahaan, sebab kalu tidak nilai-nilai tersebut ada harganya.

Iman dapat dan harus menjadi komponen yang relevan dari pekerjaan Anda. Tetapi, bagaimana Anda dapat membuat yang ideal itu menjadi satu realita? SEbagai bagian dari Building Block untuk Seri Bulding Block for Your Life@work Anda, buku ini dirancang untuk membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai iman/pekerjaan dan juga memberi inspirasi bagi orang beriman untuk hidup dengan lebih berkelimpahan.

 

Dari editor Life@work : Stephen Gravas, Thomas Addington, Sean Womack, Stephen Caldwell.

 

Penerbit        : Harvest Publishing House

ISBN           : 979-9062-73X

 

No comments: