Sunday, August 3, 2008

Unsur-unsur Liturgia yang dipakai Gereja-gereja di Indonesia

Dr.J.L.Ch. Abineno

Harga : Rp 20.000,-
Ukuran : 14.5 x 21 cm
Tebal : 122 halaman
Berat : 200 gram

Apa dan bagaimanakah bentuk unsur-unsur liturgi yang dipakai di Indonesia?
Gereja-gereja di Indonesia terdiri dari berbagai aliran seperti Lutheran, Calvinis, Methodis, Pentakosta, juga Katolik. Tentu saja gereja-gereja tersebut mempunyai bentuk liturgi yang berbeda satu dengan yang lain.
Di setiap gereja, letak unsur-unsur tersebut berbeda sesuai dengan aturan yang ada di gereja tersebut.
Seberapa jauhkah Anda sebagai pelayan, hamba Tuhan, atau jemaat dapat memahami dan menghayati setiap unsur dalam kebaktian dapat memahami dan menghayati setiap unsur dalam kebaktian MInggu? Pernahkan timbul pertanyaan,"Mengapa salah satu unsur liturgi (is. votum) lebih dulu daripada unsur lainnya (mis. berkat)?"
Dalam buku ini kita dapat menemukan jawabannya secara jelas dan lengkap. Dengan membaca buku ini, kita diperkaya oleh pengetahuan akan bentuk-bentuk dari unsur-unsur liturgi itu, seperti salam, votum, introitus, nyanyian jemaat, epiklese, doa, pengakuan dosa, pembacaan Alkitab, pemberitaan firman, kolekte atau persembahan, berkat dan juga gloria kecil, gloria besar serta haleluya.
Dengan buku ini setiap pelayan dan hamba Tuhan diperlengkapi dan dipersiapkan untuk membawa liturgi dengan baik pada setiap kebaktian Minggu. Demikian pula jemaat akan dapat memetik manfaat untuk makin memahami dan menghayati setiap liturgi yang dipakai oleh gereja-gereja di Indonesia.


Penerbit : BPK Gunung Mulia
ISBN : 978-979-415-956-9

No comments: