Saturday, August 9, 2008

Fundamentalisme

James Barr

 

Harga        : Rp 55.000,-

Ukuran      : 14.5 x 21 cm

Tebal         : 411 halaman

Berat         : 400 gram

 

Apakah Fundamentalisme itu?

 

Buku ini menyajikan uraian dan ulasan atas seluk beluk fundamentalisme yang paling dasar, antara lain ciri-ciri yang paling jelas dari fundamentalisme:

1.      Penekanan yang amat kuat pada ketiadasalahan (inerrancy) Alkitab.

2.      Kebencian yang mendalam terhadap teologi modern serta metode, hasil dan akibat-akibat studi kritik modern terhadap Alkitab.

3.      Jaminan kepastian bahwa mereka yang tidak ikut menganut pandangan keagamaan mereka sama sekali bukanlah "Kristen Sejati".

Buku ini sangat populer, karena isinya yang sangat merangsang dan membangkitkan diskusi-diskusi yang mendalam. Diskusi tersebut terjadi tidak hanya di kalangan gereja-gereja oikumenis tetapi juga di kalangan Evangelikal. Di samping itu, buku ini telah membuka cakrawala dan dasar pemahaman yang baru, khususnya bagi mereka yang tertarik dalam bidang biblika.

 

Kehadiran buku ini diharapkan akan memberi pengetahuan dan pemahaman yang baru bagi para pembaca tentang fundamentalisme.

 

James Barr adalah Guru besar bahasa Ibrani pada Universitas Oxford. Bukunya yang lain yang telah terbit dalam bahasa Indonesia adalah Alkitab Di Dunia Modern.

 

Penerbit        : BPK Gunung Mulia

ISBN           : 979-415-009-6

 

No comments: