Saturday, August 9, 2008

Manajemen Pelayanan

Pdt.Drs. Agus Lay

 

Harga        : Rp 31.000,-

Ukuran      : 16 x 24 cm

Berat         : 300 halaman

 

Semakin lama semakin terasa kebutuhan akan pengelolaan pelayanan kerohanian, baik di gereja-gereja, maupun di organisasi-organisasi Kristen di Indonesia. Pengelolaan pelayanan tentu harus berdasarkan prinsip-prinsip Alkitabilah dan juga mencu pada kelaziman manajemen yang ada.

 

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, penulis mencoba memperkenalkan cara pemahaman terhadap prinsip dan fungsi manajemen serta aplikasinya dalam pelayanan kerohanian. Memang tidak mudah untuk menerapkan begitu saja prinsip-prinsip dalam berbagai buku teks manajemen. Salah satu kesulitannya adalah berhubungan dengan kebijakan dalam mengadakan seleksi: bagian-bagian manakah dari berbagai teori, konsep, dan gagsan ahli-ahli manajemen itu yang reconciled dengan persepsi dan gagsan krstiani, bahkan dengan prinsip-prinsip alkitabiah.

 

Buku ini dipersiapkan sebagai bahan pengantar untuk suatu lokakarya yang dimaksudkan sebagai latihan dalam kepemimpinan bagi orang-orang Kristen. Tujuan buku ini adalah untuk:

1.      Menyajikan dasar Alkitab mengnai manajemen

2.      Menyajikan "bagaimana melakukan" dan bukan sekadar mengajarkan prinsip-prinsip.

3.      Melaksanakan "bagaimana melakukan" itu dengan menggunakan lembar kerja (worksheet)

4.      Mengintegrasikan sejumlah "bagaimana melakukan" itu sedemikian rupa, sehingga aplikasinya dipadu dari satu lembar kerja ke lembar kerja berikutnya.

Baik pengantar maupun bahan-bahan lokakarya dalam buku ini telah diolah berdasarkan Alkitab, sejumlah buku referensi manajeme, dan pengalaman dalam mengaplikasikan prinsip-prinsip manajemen pelayanan Kristen.

 

Penerbit    : Yayasan Andi

ISBN       : 979-763-297-0

 

No comments: