Monday, August 18, 2008

MEMBANGUN MANUSIA ROHANI

Terobosan untuk Transformasi di Indonesia

 J.H. Gondowijoyo

Harga               : Rp 36.000,-

Ukuran             : 16 x 24 cm

Tebal                : 200 halaman

Berat                : 350 gram

Pertumbuhan rohani sering diibaratkan seperti perjalanan seseorang yang sedang mendaki ke puncak gunung. Untuk mencapai pertumbuhan rohani sampai kepada kedewasaannya, tidak bisa jika kita hanya berjalan di tempat, berjalan datar atau berjalan santai; melainkan kita harus naik setahap demi setahap hingga akhirnya sampai ke “puncak gunung”. Namun harus disadari bahwa “naik ke puncak gunung” berarti masuk ke dalam tahapan demi tahapan proses atau ujian kehidupan, yang sangatlah tidak mudah, dan jika kita berhasil lulus atau menang, barulah kita dapat naik ke tingkat kerohanian yang lebih tinggi lagi. Semakin kita mendaki lebih tinggi lagi ke puncak gunung kemuliaan Tuhan, maka radiasi kemuliaan Tuhan pun semakin memenuhi kehidupan kita. Seperti setelah Musa naik ke gunung Sinai, dan ketika ia turun, wajahnya berubah karena ada pancaran sinar kemuliaan Tuhan yang begitu luar biasa tampak nyata dalam dirinya. Sinar kemuliaan Tuhan inilah yang akan mendatangkan perubahan demi perubahan menuju pada transformasi yang sejati, yaitu dimulai dari masing-masing pribadi, keluarga, gereja, masyarakat sampai ke seluruh bangsa.

Buku Membangun Manusia Rohani ini merupakan salah satu sarana untuk menuntun gereja dan umat Tuhan sampai pada kedewasaan rohani yang saat ini sangat diperlukan untuk terjadinya transformasi Indonesia di segala bidang. Manusia rohani yang dewasa rohaninya inilah yang akan menjadi teladan dan saksi yang hidup bagi terwujudnya transformasi bangsa ini. Untuk maksud dan tujuan itulah buku ini ditulis, sesuai pula dengan yang dikatakan Rasul Paulus:

“Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak terselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambarNya, dalam kemuliaan yang semakin besar” (2 Korintus 3:18).

Penerbit            : ANDI Publisher

ISBN               : 978-979-731-988-5

 

No comments: