Tuesday, August 19, 2008

Ringkasan Mengenai Pertumbuhan Gereja yang Alamiah

Christian A. Schwarz

 

Harga        : Rp 19.000,-

Ukuran      : 11 x 18.5 cm

Tebal         : 32 halaman

Berat         : 50 gram

 

Banyak "dogma pertumbuhan gereja" hanya sekedar mitos - itulah tesis dari buku ini, yang membuka sebuah babak baru dalam diskusi internasional mengenai pertumbuhan gereja.

 

"Konsep-konsep pertumbuhan gereja yang disajikan berbagai gereja dan lembaga Kristiani lebih banyak menekankan strategi-strategi yang lebih dipengaruhi oleh faktor-faktor budaya, situasi dan kondisi setempat. Karena itu prinsip-prinsip yang demikian kadang-kadang tidak dapat diterapkan pada budaya, situasi, dan kondisi lain.

 

Melalui penelitian yang ilmiah selama 10 tahun di 1.000 gereja, 32 negara, dan 5 benua, Christian Schwarz menemukan sebuah konsep pertumbuhan gereja yang suprabudaya. Artinya prinsip-prinsip yang dapat dipraktekkan oleh semua budaya, situasi, dan kondisi. Inti dari konsep yang dikemukakan sangat sederhana tetapi sangat tepat: "Buatlah gereja menjadi sehat, maka ia pasti bertumbuh secara alamiah."

 

Pertumbuhan bukanlah usaha kita, tetapi dari Tuhan. Bagian kita adalah menanam dan menyiramnya (1 Korintus 3:6). Melalui penelitiannya ditemukan delapan barometer gereja yang sehat. Dengan membangun ke delapan unsur gereja yang sehat tersebut maka pertumbuhan yang alamiah pun dapat terjadi.

 

Penerbit        : Metanoia

ISBN            : 979-001-118-0

 

3 comments:

Putu Adi Sudarma Yusuf said...

Syalom, apa buku Pertumbuhan Gereja Alamiah ini masih ada?
kalau ada tlg informasi ke 085640978957. trimakasih, Tuhan memberkati..

Unknown said...

Mau bukunya lah,

Yosua said...

Kalau masih ada buku ini, tolong informasi ke 081345350111.
Terima kasih.